mobil terbaik tahun 2012 - Toyota Prius V
Gambar: Toyota Prius V

5 Mobil Terbaik Tahun 2012

Posted on

Mobil Terbaik Tahun 2012 – Menjelang akhir tahun, masih banyak produsen-produsen yang berlomba-lomba dalam mengeluarkan produk otomotif terbarunya. Baik produk baru atau pun model terbaru dari produk yang sudah ada sebelumnya di pasaran. Dari sekian banyak produk atau pun model baru yang beredar di pasaran pastilah terdapat mobil terbaik dan juga mobil terburuk selama periode tahun 2012 ini. Produk atau model terbarunya mungkin dapat melebihi ekspektasi pengguna mobil atau justru kebalikannya, mengecewakan.

Postingan kali ini hanya akan fokus pada 5 mobil terbaik tahun 2012 yang bersumber pada Laporan Pengguna (Customer Reports) yang ada pada situs MSN Auto. Sedangkan untuk daftar 5 mobil terburuk tahun 2012 akan di-posting pada kesempatan lainnya.

5 Mobil Terbaik Tahun 2012

Dari daftar yang ada di MSN Auto ini, mobil apa sajakah yang dikatakan sebagai Mobil Terbaik Tahun 2012? Dan alasan apa yang mendasari mobil-mobil tersebut dikatakan sebagai mobil terbaik tahun 2012? Berikut ini adalah daftar 5 Mobil Terbaik Tahun 2012 yang dikutip dari situs MSN Auto.

1. Audi A6

mobil terbaik tahun 2012 - Audi A6
Gambar: Audi A6

Mobil desain ulang Audi A6 ini sangat nyaman dikendarai. Model ini mengungguli mobil-mobil kompetitor di kelasnya seperti BMW dan Mercedes-Benz, dan menjadikan Infiniti M37 menjadi mobil kelas mewah menengah mendapatkan skor tertinggi di MSN Auto. Mobil Audi A6 ini unggul dalam banyak hal; kegesitan, tidak berisik, dan cepat. Mesin V6-nya memberikan tenaga yang super dan secara tenaga 22 mpg nya patut dibanggakan, bahkan dengan 4 roda penggerak. Kendalinya mantab, kabin yang mewah dan rapih yang dilengkapi ndengan fitur elektronik berteknologi tinggi.

2. Hyundai Veloster

mobil terbaik tahun 2012 - Hyundai Veloster
Gambar: Hyundai Veloster

Tahun 2012 menjadi tahun yang bagus bagi Hyundai Veloster yang merupakan produk baru dan nyaman untuk dikendarai. Selain Scion FR-S dan Subaru BRZ, Hyundai Veloster merupakan new entry untuk kelassporty-caryang mendapat sambutan baik dari pasar. Gaya yang khas sangat mudah dikenali di jalanan. Dan desain yang tidak simetrisnya, dimana hanya ada satu pintu belakang di sisi penumpang, justru membuat nyaman untuk di dalamnya. Pengendalian Veloster terbilang enak, persneling yang mudah, cepat, sistem kemudi yang terancang baik menambah faktor nyaman mobil ini. Secara keseluruhan mobil ini mendapatkan 31 mpg. Selain itu harganya yang hanya $20k menjadikan mobil ini tidak terlalu menguras kantong.

3. Subaru Impreza

mobil terbaik tahun 2012 - subaru impreza
Gambar: Subaru Impreza

Mobil Subaru dengan sentuhan desain ulang ini memberikan nafas baru untuk sedan dan hatchback Impreza dengan 4 roda penggerak. Model terbarunya sekarang mempunyai cakupan lebih luas dan menjadi mobil yang nyaman dengan pengendalian yang mudah, interior yang luas, dan kemudi yang enak telah memenangi pertarungan dengan sedan kompetitornya. Mobil yang hemat bahan bakar secara berurutan mendapatkan angkat 27 dan 26 mpg dan menjadikan mobil AWD yang sangat impresif. Semua itu telah membantu sedan ini meningkat 10 poin di 82, dan telah cukup untk membuatnya menjadi sedan kecil tingkat atas dalam Ranking di MSN Auto.

4. Toyota Camry

mobil terbaik tahun 2012 - Toyota Camry
Gambar: Toyota Camry

Ketika beberapa model kelas atas turun dalam Ranking MSN Auto setelah adanya perancangan ulang, rancangan ulang Toyota Camry tahun 2012 justru membuatnya semakin kompetitif. Semua versinya, 4 silinder, V6, dan Hybrid, mendapatkan skor lebih baik dibandingkan dengan versi pendahulunya. Versi Hybrid sangatlah impresif, menjadikan mobil 38 mpg dengan paket yang cukup lengkap seharga kurang dari $30k. Sehingga, menjadikan Toyota Camry sebagai mobil sedan pilihan keluarga dan merupakan mobil yang banyak diminati.

5. Toyota Prius V

mobil terbaik tahun 2012 - Toyota Prius V
Gambar: Toyota Prius V

Di tahun 2012 ini, keluar dua model baru dari seri hybrid Prius. Prius csubcompacttidak mengesankan. Namun seri wagon V yang lebih besar menjadi model yang unggul di kelasnya. Dibandingkan dengan Prius hatchback yang terkenal, seri V diperluas di semua dimensi untuk memberikan ruang kargo yang lebih luas dan tempat duduk belakang yang lebih luas. Dan hal itu menjadikan mobil ini mendapatkan 41 mpg dalam semua tes. Kombinasi tersebut memberikan Prius V menjadi satu paduan bentuk dan kendaraan hemat bahan bakar yang tidak dapat ditemukan di mobil lainnya.

Baca Juga!

Spesifikasi dan Harga Rumor Toyota Agya

10 Mobil Beks yang Perlu Dihindari

Cara Menentukan Harga Mobil Bekas

Mercedes Menarik Produk Sedan E-Class

Mobil mana yang Anda impikan? Semoga tulisan 5 Mobil Terbaik Tahun 2012 ini bermanfaat!

sumber dan gambar: MSN Auto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *