jam tangan baru

5 Tips Membeli Jam Tangan Baru

Posted on

Seiring dengan berkembangnya teknologi, banyak sekali jam tangan dengan model baru yang bermunculan di pasaran. Kita semua tahu, bahwa jam tangan merupakan salah satu kebutuhan yang penting dalam kegiatan sehari-hari.  Selain menjadi penunjuk waktu, jam tangan juga dapat meningkatkan kualitas penampilan kita di masyarakat. Dengan menggunakan jam tangan, seseorang akan terlihat lebih stylist dan profesional. Namun, banyak sekali orang baru menyadari akan hal ini. Oleh sebabnya, konsumen jam tangan baru terus meningkat. Tentu saja hal ini di jadikan kesempatan oleh produsen-produsen jam tangan untuk memproduksi lebih banyak lagi jam tangan dengan model yang bermacam-macam dan dengan harga yang terjangkau. Untuk mempermudah Anda saat membeli jam tangan, berikut ini adalah 5 tips membeli jam tangan baru yang mudah untuk Anda ingat dan praktekkan saat membeli jam tangan nanti.

jam tangan baru

1. Jadilah Diri Anda Sendiri

Dewasa ini, banyak sekali orang yang ingin memiliki penampilan menarik dan beda di depan umum. Namun kebanyakan orang malah tidak menjadi dirinya sendiri dengan meniru gaya orang lain. Sebenarnya hal ini bukan merupakan inti masalahnya. Karena mungkin saja ketika Anda melihat style orang lain, Anda merasa nyaman jika Anda berpenampilan seperti itu juga. Itu wajar-wajar saja. Yang tidak wajar adalah dengan memaksakan diri menirukan penampilan orang lain dari atas sampai bawah yang belum tentu Anda cocok berpenampilan seperti itu. Sama halnya seperti memilih jam tangan, pilihlah jam yang benar-benar membuat Anda tertarik dari dalam hati Anda. Untuk cocok tidak cocoknya, jawabannya ada tips nomor 5.

Baca juga: Tips lincah Speaking Bahasa Inggris

2. Pilihlah Jam Tangan Sesuai Dengan Ukuran Pergelangan Tangan

Ini yang tidak kalah penting! Saat Anda ingin membeli jam tangan, pilihlah model jam tangan yang sesuai dengan ukuran pergelangan tangan Anda. Ada jam tangan dengan model jam berukuran besar dan suatu saat mungkin akan menjadi tren. Tapi Anda perlu perhatikan. Mungkin jam tangan itu akan cocok jika orang yang memakainya adalah orang yang memiliki ukuran pergelangan tangan yang besar juga. Bagaimana jika yang memakai orang yang memiliki pergelangan tangan yang kecil, mungkin akan lebih terlihat seperti jam dinding yang di tempelkan di tangan. Jelas tidak akan pantas. Jadi, sesuaikan ukuran jam tangan dengan ukuran pergelangan tangan Anda.

3. Strap Yang Sesuai, Menjadikan Anda Tampil Lebih Elegant

Pilihlah strap yang sesuai dengan pribadi Anda. Misalnya, strep kulit yang akan membuat sang pemakai bernuansa formal; atau bisa juga strep kulit model, yang bisa dengan mudah di cocokan dengan pakaian Anda. Namun, jika Anda suka hal-hal yang canggih, fikirkan untuk memilih strap berwarna silver.  Namun kembali lagi ke tips nomor pertama, jadilah diri Anda sendiri. Pilihlah yang Anda suka, agar Anda merasa nyaman saat memakainya.

Baca juga: Jengkel temen ngorok? Tips cara atasi ngorok.

4. Sesuaikan Budget Anda, Hati Anda Tenang

Jangan terburu-buru membeli jam tangan yang pas di mata, pas di hati, namun tidak pas di dompet. Misal, Anda ingin membeli jam swiss army dengan model yang bagus dan harga yang mahal. Anda mungkin akan senang saat memakainya. Namun jangan sampai fikiran Anda tidak tenang karena dompet tipis setelah membeli jam. Jadi, sesuaikan terlebih dahulu kondisi keuangan Anda.

5. Ajak Seseorang Saat Membeli Jam Tangan

Jika Anda sempat, ajaklah teman saat ingin membeli jam tangan. Hal ini akan sangat membantu sekali. Ketika Anda sedang memilih jam tangan yang cocok untuk Anda, Anda bisa menanyakan pendapat teman Anda itu. Jadi, Anda akan benar-benar menemukan jam tangan yang pas di hati Anda dan juga akan enak di pandang oleh orang lain.

Demikianlah 5 tips sederhana yang bisa Anda ingat jika Anda ingin membeli jam tangan baru. Perlu Anda ketahui kembali, setiap orang memiliki pandangan yang berbeda-beda ketika ingin membeli jam tangan. Namun Anda bisa menjadikan 5 tips di atas sebagai patokan Anda sebelum membeli jam tangan baru.

Penulis: Mohammad Nurul Huda – @catatanmodda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *