produk microsoft
Gambar: Microsoft

6 Produk Microsoft Teranyar

Posted on

6 Produk Microsoft Teranyar – Dunia teknologi dan gadget semakin hangat saja. Tidak hanya karena perseteruan hak paten antara Apple dan Samsung. Namun juga munculnya pesaing-pesaing baru seperti HTC yang ikut meramaikan pasar. Lalu dimana saja produsen besar semacam Microsoft?

Agaknya tahun 2012 ini menjadi tahun yang sangat sibuk bagi Microsoft. Betapa tidak, di tahun ini banyak bermunculan produk Microsof baru yang melenggang ke pasar. Jajaran produk Microsoft teranyar ini ditandai dengan peluncuran Windows 8 Phone perdana, pengumuman produk Microsoft Surface di awal tahun, perubahan logo baru Microsoft, dan sekarang jelang 8 hari (17 Oktober 2012) menuju ke peluncuran produk paling hot tahun ini, Windows 8. Dan masih banyak lagi produk Microsoft yang teranyar.

6 Produk Microsoft Teranyar

  1. Operating System teranyar Microsoft, Windows 8, akan diluncurkan secara resmi minggu depan pada tanggal 26 Oktober 2012. Dan kesempatan bagus bagi para pengguna Windows XP, Windows Vista, atau Windows 7 yang spesifikasinya mampu untuk di-upgrade ke Windows 8 Pro dapat meng-upgrade hanya dengan harga US$ 39,99. Upgrade dapat diunduh di Windows.com di hari peluncuran tersebut.

    produk microsoft
    Gambar: Microsoft
  2. Dengan peluncuran secara resmi Windows 8 ini, maka pasar akan segera dibanjiri dengan produk gadget yang bersistem operasi Windows 8. Produk yang sudah terlihat menggunakannya adalah smartphone dan tablet Samsung serta smartphone HTC. Keduanya berdasar rumor akan diluncurkan akhir tahun. Dan produk yang sempat fenomenal diperbincangkan adalah kemungkinan peluncuran tablet Microsoft Surface di akhir tahun ini.
  3. Internet Explorer 10 akan mengawali debutnya dalam persaingan antar browser bersamaan dengan Windows 8. IE 10 dikabarkan memiliki kecepatan yang lebih tinggi dan menyediakan pengalaman berselancar di web yang lebih intuitif yang akan melengkapi aplikasi yang Anda gunakan di Windows 8, juga dilengkapi dengan meningkatnya sistem keamanan dan privasi saat Anda menyelusuri internet. Browser terbaru itu juga menunjukkan potensi untuk  memberikan pengalaman game online yang lebih nyaman ketika dipasangkan dengan OS Windows 8. Namun perlu juga untuk menunggu apakah browser teranyar Microsoft kali ini tidak sepayah browser-browser sebelumnya, khususnya dimata para developer website.
  4. Produk Microsoft lainnya yang akan segera diluncurkan adalah Windows Store. Rencananya produk ini akan diluncurkan pada Februari 2013 nanti. Dengan Windows Store akan memudahkan semua pengguna Windows 8 dalam mengunduh aplikasi dan customizing Windows 8 nya.
  5. Microsoft Office akan muncul di gadget Apple dan Android. Kemungkinan akan bersamaan dengan peluncuran produk Microsoft Office terbaru yakni Microsoft Office 2013 untuk iOS dan Android, dan juga Windows RT, Windows Phone dan Symbian di tahun depan. Para pengguna mobile akan bisa mengakses dengan mudah Word, Excel dan PowerPoint dengan smartphone dan tablet, di mana saja dan kapan saja.
  6. Produk baru lainnya adalah Xbox Music yang akan tersedia untuk console game Xbox dan gadget lain dengan operating system Windows 8.

Itulah produk Microsoft yang patut untuk ditunggu. Para gadget mania tentunya hal ini menjadi kabar baik untuk siap-siap mencari target mana yang akan diboyong.

sumber: plasa.msn.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *