Abstrak Penelitian tentang Penyuluhan Agrikultur di India

Posted on

Meskipun beragamnya inisiatif reformasi dalam penyuluhan agrikultur di India dalam beberapa dekade terakhir, namun cakupan, akses, dan kualitas informasi yang diberikan pada para petani yang termarginalkan dan miskin masihlah tidak imbang.

Artikel ini bertujuan untuk mengetahui mengapa para petani tidak dapat mengakses informasi dan dimana ketimpangan informasi itu berada, meskipun terdapat keragaman pendekatan penyuluhan di India. Dengan menggunakan ketepatan dan akses informasi sebagai dasar untuk analisa, artikel ini mengkaji beberapa program penyuluhan agrikultur utama di India dengan mempertimbangkan kemampuan mereka untuk memberikan informasi dan memfasilitasi terselenggaranya aktifitas pembagian dan penggunaan informasi dalam komunitas pertanian.

Kajian ini memberikan sebuah panjangan yang luas mengenai gambaran penyuluhan yang sedang terjadi di India selagi memberikan perpaduan perdebatan terkini dan observasi dari beberapa penulis serta kelompok kerja dalam Kementerian Agrikultur dan Komisi Perencanaan. Artikel ini meneliti tantangan dan kendala dari masing-masing pendekatan penyuluhan agrikultur dimana artikel ini berupaya untuk membuat para petani mempunyai akses pada informasi yang berkaitan dengan usaha bidang pertanian mereka.

Hasil analisa ini menunjukkan bahwa terdapat banyak kesempatan teridentifikasi untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi layanan penyuluhan dalam menjangkau para petani kecil. Kekosongan penelitian juga ditemukan. Kajian ini menyimpulkan bahwa terdapat sebuah kebutuhan yang meningkat untuk bekerja sama dan untuk berbagi pengetahuan dan keahlian agar supaya dapat menyediakan layanan yang relefan dengan wilayah setempat yang memenuhi kebutuhan informasi para petani marjinal dan petani di India.

Abstrak ini merupakan hasil penerjemahan dari jurnal seorang klien di Jasa Penerjemahan Semarang. Jika ingin menerjemahkan artikel, buku, referensi jurnal atau apa pun, bisa hubungi di http://bit.ly/translatesmg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *