menggunakan handphone di kamar mandi

Alasan Menggunakan Handphone di Toilet

Posted on

Selain melakukan aktifitas yang sebagaimana umumnya di toilet, ada sebagian orang yang melakukan aktifitas tambahan. Seperti merokok saat sedang melakukan BAB atau pun menyanyikan lagu kesayangan sambil menghilangkan rasa galau saat sedang mandi. Namun seiring perkembangan jaman, sekarang banyak orang yang mengganti merokok dengan menggunakan handphone di toilet, seperti bermain game atau pun melakukan aktifitas lainnya menggunakan smartphone mereka.

Pada tahun 2012, muncul sebuah survei yang menunjukkan bahwa 75% orang Amerika mengakui pernah menggunakan telepon genggamnya selagi berada di toilet. Dan hasil survei itu pun cukup mencengankan bagi banyak kalangan. Hal ini tentunya menjijikkan dan mengganggu, khususnya bagi orang yang pernah meminjam handphone orang lain atau setidaknya menggenggam meski dalam waktu yang sebentar saja.

menggunakan handphone di kamar mandi

Berita buruknya lagi, ternyata kebiasaan menggunakan handphone di toilet ini semakin bertambah saja. Hal ini terlihat dari survei terbaru yang dilakukan oleh sebuah perusahaan media ternama di Amerika Serikat, BuzzFeed, yang memberikan survei pada 62 pekerjanya. Hasilnya nampak seperti dalam beberapa diagram di bawah ini:menggunakan handphone di kamar mandi 1

Diagram di atas menunjukkan prosentase responden yang menggunakan smartphone mereka saat di toilet. Dan cukup mencengankan bahwa 92% menjawab bahwa mereka menggunakannya, dan hanya 8% yang menjawab tidak.

menggunakan handphone di kamar mandi 2

Di diagram selanjutnya menunjukkan seberapa sering mereka yang menjawab menggunakan handphone di toilet melakukannya. Nampak hampir sepruhnya atau 47% responden menjawab setiap hari, 26% menjawab tiap minggu, 25% menjawab jarang, dan hanya 2% yang menjawab kadang-kadang.

menggunakan handphone di kamar mandi 3

Saat ditanya apa yang kalian lakukan dengan hanphone kalian saat di toilet? Diagram di atas menunjukkan 49% menjawab mereka membuka akun Twitter (atau pun akun media sosial lainnya), 30% menjawab semuanya/sebanyak mungkin yang bisa dilakukan, 21% menjawab mengirim pesan, dan tidak ada yang menjawab mereka menelpon saat di toilet.

Baca juga BBM untuk Android dan iPhone serta Aplikasi Chatting Android

Alasan lainnya

Berikut ini beberapa alasan lain mereka menggunakan handphone saat di toilet:

“Saya mengirim sms dan email di toilet. Email yang saya kirimkan sebelum saya pergi ke kantor hampir seluruhnya dikirim melalui smartphone saat berada di dalam toilet.”

“Mungkin email untuk bos tentang tugas yang telah saya kerjakan.”

“Hanya untuk berselancar saja; tidak pernah melakukan untuk hal yang buruk.”

“Saya kadang memberikan statement pada reporter dari toilet.”

“Tidak banyak, kecuali main game.”

Dan masih banyak alasan lain yang digunakan. Lalu adakah yang membaca tulisan ini juga pernah menggunakannya di toilet, dan alasan untuk apa menggunakannya? Silahkan dapat dijawab melalui form komentar di bawah ya. 🙂

berita dan gambar via buzzfeed.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *