BBM di Android dan iPhone

BBM di Android dan iPhone Mulai 27 Juni

Posted on

Telah beberapa bulan lalu tersiar kabar bahwa BBM yang merupakan aplikasi andalan milik BlackBerry bakal ekspansi ke smartphone dengan platform lain, seperti Android dan iOS. Dan sekarang tanggal launching aplikasi berbagi pesan singkat ini telah diumumkan. Menurut T-Mobile UK, nampaknya mereka telah mempunyai tanggal resmi sebagaimana nampak dari tweet di akun mereka yang mengumumkan bahwa BBM di Android dan iPhone mulai tanggal 27 Juni 2013.

Selain melalui tweet di akun twitter mereka, T-Mobile UK juga memamerkan aplikasi BBM yang akan tampil di iOS dan Android di Samsung Galaxy S3 mereka. Tentunya, ini menjadi titik awal BlackBerry tidak hanya berpikir membawa layanan BlackBerry Messanger ke platform lain juga manjadi hal pertama kali penawaran tersebut benar-benar diimplementasikan sebagai perusahaan yang hingga sebelum ini mempertahankan layananannya hanya berjalan di smartphone BlackBerry saja.

Meskipun belum ada jaminan bahwa BlackBerry Messenger ini bakalan  membuat pengguna iOS dan Android menjadi pengguna masif sebagaimana yang terjadi di perangkat BlackBerry. Hal tersebut mempertimbangkan bahwa banyaknya aplikasi pesan singkat dari pihak pertama atau pun ketiga yang tersedia baik di perangkan yang menggunakan iOS atau pun Robot Hijau, Android. Dan dapat ditebak bahwa BlackBerry bakalan menemui peperangan yang berat ketika BBM di Android dan iPhone tiga minggu mendatang.

Baca juga “Whatsapp apk terbaru” dan “Cara perpanjang masa aktif akun Whatsapp

Berikut ini adalah foto yang menampilkan aplikasi BlackBerry Messenger di Smartphone Galaxy S3 (sumber: ubergizmo.com)

BBM di Android dan iPhone

Aplikasi pesan singkat tandingan

Peperangan di aplikasi pesan singkat memang bakalan berat bagi BlackBerry. Pengguna iPhone dan Android terlanjur sudah menggandrungi aplikasi pilihan mereka yang memberikan fitur-fitur ciamik seperti Line Messenger yang mempunyai emoticon lucu-lucu yang menjadi favorit para remaja. Whatsapp pun sudah menjadi primadona bagi banyak pengguna smartphone karena aplikasi ini berjalan ringan dan lancar di low end smartphone sekalipun. Dan tak kalah lagi iklan televisi yang meng-endorse para artis untuk mengiklankan aplikasi mereka yang bahkan memberikan peluang memenangkan hadiah juga.

Prediksi bahwa pada awal peluncuran akan banyak yang meng-install BBM di iOS atau pun Android dan kemudian menghapus dari smartphone mereka. Hal itu akan terjadi bila mereka mendapati bahwa menggunakan aplikasi chatting yang seakrang mereka pakai lebih nyaman dan unik. So, perlu ditunggu keberuntungan BBM di Android dan iPhone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *