Cara mudah membuat akun Google Adsense

Posted on
cara mudah membuat akun google adsense
Gambar: Google

Cara mudah membuat akun Google Adsense – Dunia blogging sudah saya kenali semenjak awal saya kuliah, sekira tujuh tahun yang lalu. Namun tidak pernah serius untuk benar-benar menulis di blog. Dari beberapa blog yang saya punyai selalu hangat di awal dan berujung hilang ditelan waktu tanpa pernah tersentuh lagi. Jadi hanya sekilas dan angin-anginan semata. Tidak pernah terpikirkan sama sekali untuk mendapatkan approval dari Google untuk Google Adsense.

Sekira tahun 2009, saya kembali rajin menyambangi blogger. Hingga pernah mendaftarkan blog seadanya saya pada saat itu untuk Google Adsense. Alhasil, gagal total mengingat hanya menggunakan akun blogger semata dan tidak mengerti apa-apa tentang dunia advertising Google Adsense. Dan blog saya itu pun lambat laun tak tersentuh kembali, sempat pula pada saat itu sedikit berkenalan dengan WordPress.com.

Keinginan untuk mengurusi blog saya kembali muncul pada tahun lalu. Ketika saya harus bertanggung jawab atas website kantor – Rumah Bahasa Universal. Dari mulai wordpress.com hingga akhirnya membeli hosting dan domain sendiri. Pada saat itu saya berusaha kembali mengingat password wordpres.com saya.

Sedikit ilmu dan hasil dari mampir sana-sini blog teman-teman, saya pernah membuat domain co.cc dengan hosting gratisan untuk wordpress.org. Itu tidak lama, setelah akhirnya memutuskan untuk membeli domain sendiri meski masih menggunakan hosting gratisan plus cPanel. Jadilah blog ini, dianloves.me

Beberapa bulan mainan blog ini, akhirnya salah seorang teman mengontak saya dan diminta untuk bantu ngurusin website monetize-nya. Kebetulan dia punya akun Google Adsense yang masih nganggur. Belum sempat berjalan proyek dengan teman saya itu, akhirnya saya punya keinginan untuk daftar Google Adsense. Pada awalnya pingin punya domain TLD sendiri untuk daftar Google Adsense, namun karena masih belum terlalu yakin akhirnya saya menggunakan salah satu website yang saya kelola yang kebetulan sudah menggunakan domain TLD.

Ya, itu seminggu yang lalu tepatnya tanggal 25 Juli 2012 saya mendaftarkan diri di Google Adsense. Betapa girangnya saat itu, dua jam setelah pendaftaran saya mendapatkan email balasan yang menyatakan permohonan saya dikabulkan (approve) oleh Google. Meski baru tahap pertama. Setelah dua hari berlalu, saya menjadi sangat galau dan seakan putus asa untuk mendapatkan full approval dari Google Adsense. Mengingat domain yang saya daftarkan jarang sekali update postingan.

Cara mudah membuat akun Google Adsense

Setelah blogwalking sana-sini, masuk satu forum ke forum lainnya akhirnya saya coba mendaftarkan Google Adsense yang sudah dapat approval tahap satu di Docstoc.com. Pada saat itu saya berpikir bahwa itu akan membantu saya mendapatkan approval tersebut. Sebetulnya sedari tahun kemarin saya sudah mempunyai akun di Docstoc. Namun belum pernah saya manfaatkan betul-betul.

Sekira tiga hari saya mengunggah beberapa dokumen, total sekitar 25 dokumen – ada yang bahasa Inggris ada yang bahasa Indonesia. Harapannya bahwa kalaupun domain yang saya daftarkan kurang mendapat nilai baik dari Google, mudah-mudahan dokumen yang saya unggah di Docstoc.com dapat menjadi nilai tambal. Sampai hari keenam belum juga dapat approval, dan iklan belum dapat tampil.

Selasa pagi, 31 Juli 2012, setelah sahur saya tidak bosan-bosannya membuka email dengan harapan mendapatkan konfirmasi bahwa akun saya sudah fully approved. Namun tidak ada email tersebut, lalu saya bukan akun Google Adsense saya, wow terkejut ketika saya sudah tidak lagi mendapatkan pita warna merah sebagai tanda masih pada tahapan review dari tim Google Adsense. Saya kegirangan, pasti iklan sudah muncul. Benar saja, ketika saya bukan situs yang saya daftarkan sudah menampilkan iklan dari Google Adsense.

Itulah cerita singkat tentang cara mudah mendapatkan akun Google Adsense yang sepertinya tidak mudah menurut saya. Dan ini hanyalah awal perjuangan sesungguhnya menurut saya untuk bagaimana memanfaatkan akun Google Adsense ini untuk keuntungan saya sekaligus manfaat blog saya bagi semua orang. Cara Mudah Membuat Akun Google Adsense biarlah menjadi cambuk buat pembaca semua yang ingin mendapatkan akun Google Adsense untuk tidak gampang menyerah.

Cara Mudah Membuat Akun Google Adsense ini hanya awal dari postingan saya tentang bagaimana mendaftar atau memanfaatkan akun Docstoc.com yang mudah-mudahan akan saya posting pada waktu yang lain. Salam Publisher (newbie). He

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *