Cara pasang adsense
Gambar: google

Cara Pasang Adsense di Sisi Kanan-Kiri Posting

Posted on
Cara pasang adsense
Gambar: Google

CARA Pasang Adsense di Sisi Kanan-Kiri Posting – Ketika sudah mendapat restu dari Google untuk memasang Google Adsense di blog-blog saya, justru saya dilanda sedikit kebingungan dimana saya harus meletakkan iklan dari si-mbah Google yang sebenarnya baru berusia 14 tahun ini. Dari mulai pasang manual di masing-masing posting, kemudian menyisipkan di theme, hingga akhirnya membuat shortcode untuk memasang iklan. Untuk yang di theme saya sudah memasangnya secara otomatis, namun untuk yang di posting saya menggunakan shortcode karena beberapa pertimbangan.

Setelah berhasil membuat shortcode, masih ada kekurangannya. Karena saya ingin memasang iklan di samping kiri atau kanan postingan. Menurut para mastah adsense, posisi iklan yang di sisi kanan-kiri posting itu mempunya CTR (click through ratio) yang paling tinggi. Selain itu, secara estetika tampilan akan lebih menyatu dengan tulisan kita.

Cara Pasang Adsense di Sisi Kanan-Kiri Posting

Kemudian setelah wira-wiri di beberapa blog berbahasa inggris, akhirnya saya menemukan cara pasang Adsense di sisi kanan-kiri posting. Berikut ini sedikit script yang perlu ditambahkan sebelum dan setelah script Google Adsense kita.

[php]
<div style="display: block; float: left;">
Pasang Kode Adsense di Sini!
</div>

[/php]

Dengan kode tersebut, maka iklan akan berada di sisi kiri posting. Bila ingin mengubah letaknya, kita cukup mudah hanya dengan mengganti kata left menjadi right saja. Sehingga akan menjadi seperti ini script-nya.

[php]
<div style="display: block; float: right;">
Your Adsense ad script
</div>

[/php]

Jenis iklan yang cocok untuk ini adalah 250×250 square, atau pun bisa juga memasang iklan yang 336×280. Cara pasang Adsense di sisi kanan-kiri posting ini banyak yang bilan lebih cocok di pasang di awal posting. Karena pemasangan iklan di tengan tulisan akan sedikit mengganggu pengunjung yang sedang membaca tulisan kita.

Semoga tulisan cara pasang Adsense di sisi kanan-kiri posting ini dapat bermanfaat serta semoga dapat meningkatkan CTR blog Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *