Festival buku murah Semarang 2012

Posted on
festival buku murah Semarang 2012
Gambar: Pameran Buku Semarang

Festival Buku Murah Semarang 2012 kembali hadir di akhir bulan Maret ini sekaligus menyambut awal bulan April. Jika di awal Maret lalu pameran buku yang bertajuk “Gerebeg Buku Semarang – Buku Murah untuk Rakyat” dimeriahkan oleh 300 penerbit nasional dan akan berlangsung selama seminggu mulai tanggal 1 hingga 7 Maret 2012 yang bertempat di Gedung Panti Marhaen (sebelah timur SMP N 2 Semarang) tepatnya di Jl. Brigjen Katamso No 24 Semarang, festival buku murah Semarang 2012 kali ini akan diselenggarakan di Gedung Wanita Jalan Sriwijaya No 29 pada 29 Maret hingga 4 April. Pameran buku yang diselenggarakan oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Semarang bekerja sama dengan Three G Production ini merupakan salah satu rangkaian acara menyambut HUT Kota Semarang ke 465; yang tepatnya adalah tanggal 2 Mei mendatang.

Festival buku murah Semarang 2012

Pameran buku reguler yang kali ini mengambil tema ‘Semarang Kota Atlas, Baca Buku Jadi Berkelas’, akan diikuti puluhan penerbit buku nasional, toko buku dan agen serta lembaga pendidikan. Bukan hanya pameran buku saja yang dapat kita jumpai di Gedung Wanita Semarang nantinya, sejumlah agenda lainnya juga akan menambah kemeriahan festival buku murah Semarang 2012 ini yakni wisata buku pelajar, malam pentas theater, malam apresiasi tarian nusantara, jamsession special love song, pantomim, ngobras the master of bacot, keroncong remaja SMP 23 Semarang, otomotif show pelajar, malam ekspresi pelajar Semarang serta donor darah sukarela. Seru bukan?

Dan yang tidak asing lagi, hampir setiap pameran buku di Semarang selalu menghadirkan guest star; kali ini akan ada Alvin Adam dan seorang penulis Jakarta Under Cover, Moammar Emka. Pameran buku ini juga semakin meriah dengan adanya berbagai lomba seperti lomba band pelajar, menggabar, mewarnai, nembang macapat, tari kreasi jawa, menyanyi, dance competition dan stand up comedy.

So, bagi yang belum punya acara untuk akhir minggu ini, kalian bisa tuh datang sekalian rombongan ngajakin teman-teman kalian ke Festival Buku Murah Semarang 2012. Gak mau nyesel kan kehilangan kesempatan memborong buku murah, sekalian jalan-jalan, kalau beruntung bisa dapat juga doorprize lho.

Jangan lupa, Festival Buku Murah Semarang 2012 dilaksanakan mulai 29 Maret – 4 April 2012 di Gedung Wanita Jalan Sriwijaya, Semarang.

3 thoughts on “Festival buku murah Semarang 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *