Google Doodle Peringati Kemerdekaan RI ke 67

Posted on

Google Doodle Peringati Kemerdekaan RI ke 67 – Kemeriahan dan gegap gempita peringatan Kemeredekaan Republik Indonesa yang ke 67 tidak hanya terjadi di depan istana negara, Jakarta, ataupun di berbagai lapangan di seluruh pelosok negeri ini. Namun, kemeriahan itu disambut juga para praktisi atau pun user dunia maya, menjadi local trending topic di twitter, dan banyak situs yang membubuhkan logo 67 di header websitenya seperti yang dilakukan oleh forum dunia maya terbesar di Indonesia, Kaskus.co.id (meski hanya muncul di versi old-nya). Bahkan beberapa tahun lalu, muncul situs yang menayangkan simulasi upacara kemerdekaan secara online, lengkap dengan pidato dan lagu Indonesia Raya yang dapat didengarkan, namun nampaknya situs indonesiaoptimis.org ini tidak lagi aktif.

Timeline facebook dari para user Indonesia pun banyak menampilkan ucapan dan harapan akan peringatan kemerdekaan RI ke 67. Ajakan untuk berpikir ulang tentang makna kemerdekaan kita ini juga ramai diperbincangkan, baik melalui status di facebook, obrolan di forum, kicauan twitter dan lainnya. Microblogging social media seolah menjadi gelombang semangat mengisi kemerdekaan RI ke 67.

Google Doodle peringati kemerdekaan RI ke 67
source: Google.co.id

Google Doodle Peringati Kemerdekaan RI ke 67

Google yang sering kita kenal sebagai SE atau search engine nomer wahid di dunia, dalam versi Indonesia-nya (Google.co.id) mengubah logo konvensionalnya menjadi gambar atau yang lebih sering kita katakan doodle suasana kemeriahan peringatan kemerdekaan RI dengan berbagai macam lomba, seperti balap karung, lomba makan kerupuk, dan lomba mengambil uang dari semangka yang dilumuri oleh noda hitam. Di tahun-tahun sebelumnya Google juga menampilkan doodle tentang suasana kemerdekaan RI, seperti tahun kemarin Google Doodle menampilkan suasana panjat pinang. Untuk melihat doodle lainnya, silahkan dapat lihat di Google.com/doodles. Dan selalu, Google doodle peringati kemerdekaan RI.

Aksi Google doodle peringati kemerdekaan RI ke 67 ini juga diberitakan di beberapa situs portal berita, seperti Kompas Tekno. Dalam headline, Kompas Tekno menuliskan “Google Tampilkan Balap Karung, Sambut 17 Agustus”. Para blogger pun tidak ketinggalan menulis tentang Google Doodle ini dalam postingan mereka, termasuk postingan saya kali ini, di samping topik lain tentang kemerdekaan RI ke 67.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *