google maps update
Gambar: Google

Google Maps Update 25 Juta Gedung

Posted on
google maps update
Gambar: Google

Google Maps Update 25 Juta Gedung – Di tengah ramainya perbincangan “kegagalan” Apple Maps yang diperkenalkan ke pasar bersamaan dengan perkenalan iOS 6, justru muncul kabar gembira dari Google. Yakni Google mengumumkan update 25 juta gedung baru yang dapat ditelusuri melalui aplikasi Google Maps.

Google Maps seolah “mengamuk” dalam memberikan update dalam beberapa waktu lalu, dan kebetulan atau pun tidak semua update tersebut membuat kita menyadari betapa besarnya usaha Google untuk menjadi pemain terbaik dalam aplikasi peta digital. Google Maps minggu lalu memperbaharui petanya dengan ribuan mil jalan yang ditambahkan di Street View, dan sekarang baik versi mobile, seperti Google Maps untuk Android, atau pun desktop mendapatkan update 25 juta gedung baru.

Penambahan sebanyak itu sangatlah impresif. Kebanyakan dari cakupan area baru tersebut adalah di kota-kota dan metro di Amerika Serikat. Los Angeles, Chicago, Miami, Houston, dan San Fransisco Bay Area menjadi perubahan yang sangat terlihat dengan jelas. Meskipun penambahan terebut juga akan menyentuh keseluruhan Amerika Serikat.

Bagaimana Cara Google Maps Update 25 Juta Gedung

Mungkin ada yang bertanya. Lalu bagaimana Google dengan cepat menambah begitu banyak update tersebut? Tentunya, Google menggunakan gambar udara dan mengkombinasikan data mentah ini dengan computer vision processing yang menghasilkan dimensi-dimensi dan bentuk untuk semua bangunan tersebut. Dalam pernyataannya, salah seorang dari Google berujar, “Proses ini memungkinkan kita untuk memberikan lebih banyak tampilan gedung dan peta yang lebih komprehensif dan detail dibandingkan dengan versi sebelumnya.”

Pada dasarnya, proses utamanya sama dengan yang digunakan dalam Google 3D Maps. Pada saat yang bersamaan, jika Anda masih bertanya-tanya apakah Google Maps masih dikembangkan untuk iOS dan iPhone 5, jawabannya tidaklah jelas. Hal itu masih dalam pertimbangan, dan akhirnya CEO Google, Larry Page mengatakan bahwa Google akan tetap memberikan pelayanan Maps untuk semua platform, pendekatan taman berdinding (seperti di App Store) berhenti atau paling tidak menurun.

Bagi pengguna Google Maps di Indonesia, kayaknya harus masih bersabar untuk dapat merasakan update Google Maps dan memanfaatkan Street View yang memungkinkan kita untuk melihat gedung-gedung yang ada. Kapan? Kita tunggu saja Google Maps update khusus Indonesia dari Google.

sumber: phonearena.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *