Harga Xperia E Berbanderol Kurang dari 2 Juta

Posted on

Setelah berpindah ke Operating System punya Google, Android, Sony gencar mengeluarkan produk-produk Android murah di seri Xperia. Sony kembali meluncurkan Xperia E dengan harga yang murah setelah di akhir tahun lalu mengeluarkan beberapa serinya, seperti Xperia Miro yang juga merupakan seri smartphone buatan Sony yang murah.

Untuk urusan harga, kedua seri tersebut juga tidak berbeda jauh. Jika Sony Xperia Miro dipatok seharga Rp 1,9 juta, Xperia E dilempar ke pasaran seharga Rp 1,8 juta untuk versi single SIM. Sony juga memberikan varian lain untuk telepon pintar barunya ini, yakni dengan 2 SIM (dual SIM) dihargai sama dengan Xperia Miro.

Bagi para enthusiast telepon pintar yang berjalan di robot hijau ini mungkin menjadikan produk ini salah satu incaran yang harus dibelinya. Apalagi untuk urusan harga, Xperia E tidak masuk dalam ukuran yang mahal. Namun, perlu juga untuk melirik “dalaman” produk ini.

xperia e

Fitur dalam Sony Xperia E

Salah satu yang menjadi unggulan dari Sony adalah HD voice. Apa itu HD voice? HD voice merupakan sebuah teknologi untuk menghasilkan suara yang jernih. Selain itu, Sony juga menancapkan noise cancellation yang berfungsi menjadi penyaring suara yang muncul dari latar belakang saat pengguna menelpon.

Untuk urusan layar, Sony memakai layar bentang 3,5 inchi yang mana beresolusi HVGA (320×480). Bagi pengguna yang suka fotografi (mungkin bisa dibaca: narsis), mereka dapat merasakan rear camera dengan sensor gambar 3,2 megapiksel. Kekurangannya adalah pengguna akan kesulitan untuk melakukan paggilan video karena Sony tidak membenamkan kamera depan.

Otak Xperia E, Sony menyematkan prosesor single core Qualcomm Snapdragon MSM7227A 1GHz yang di-support dengan 512MB RAM. Pengguna akan leluasa untuk menyimpan foto, musik atau pun video favorit mereka di Sony Xperia E ini karena 4GB internal memory telah ada di situ, dan dapat ditambah menggunakan MicroSD sebesar 32GB. OS nya sendiri menggunakan Android versi 4.1 Jelly Bean.

Lalu bagaimana untuk persoalan konektifitasnya? Xperia E telah dilengkapi dengan audio jack 3,5mm, aGPS, Bluetooth, micro USB, dan WiFi.

Berikut Ringkasan Fitur Xperia E

OS : Android 4.1 Jelly Bean

Processor: single core Qualcomm Snapdragon MSM7227A 1GHz

RAM: 512MB

Internal Memory: 4GB (External hingga 32GB)

Layar: 3.5 inchi (resolusi 320×480)

Kamera: 3 megapiksel

Konektifitas: WiFi, Audio Jack 3.5 mm, Bluetooth, micro USB

Fitur: HD Voice dan Noise Cancellation

Anda telah bisa mencari produk Xperia E versi dual SIM di pasar Indonesia, namun untuk versi single-nya konsumen harus rela menunggu hingga akhir Pebruari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *