jadwal imsakiyah

Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 1434 H

Posted on

Puji syukur Alhamudilillah masih bertemu kembali dengan bulan penuh berkah dan pahala, Ramadhan 1434 H. Pastikan banyak amal kebaikan yang mengiringi kegiatan selama bulan puasa, seperti tadarus alqur’an, infaq, zakat, dll. Ibadah sunah yang berkaitan dengan bulan Ramadhan juga pastikan ada dalam daftar kegiatan. Salah satu yang sunah untuk dikerjakan selama bulan Ramadhan adalah mengakhiri makan sahur.

Bagi yang gemar menonton tayangan televisi seperti Sinema “Para Pencari Tuhan Jilid 7” atau pun acara sahur lainnya di televisi sembari makan sahur, jangan sampai kelewat imsak dan belum selesai makan sahur. So, jangan sampai tidak jadwal imsakiyah puasa Ramadhan 1434 H. Jadwal imsakiyah ini membantu umat muslim untuk dengan tepat bersiap mulai puasa pas adzan Subuh datang.

Baca juga Para Pencari Tuhan Jilid 7

jadwal imsakiyahTidak sulit untuk mengetahui jadwal imsakiyah di seluruh kota di Indonesia. Karena sudah banyak organisasi atau pun produk komersial yang memberikan selebaran jadwal imsakiyah untuk kota terdekat secara gratis. Tidak hanya selebaran, umat islam juga bisa melihat waktu puasa melalui koran, radio atau pun televisi.

Banyak radio dan televisi yang menyajikan acara khusus selama bulan Ramadhan. Televisi yang menayangkan acara sahur pasti juga memasang stiker jadwal Imsak dan Subuh untuk beberapa kota besar di Indonesia; Makasar, Denpasar, Surabaya, Semarang, Yogjakarta, Bandung, Jakarta, Medan, Aceh, dan kota laiinya.

Setali tiga uang dengan kegiatan menjelang berbuka puasa. Media radio dan televisi juga mengadakan acara khusus jelas berbuka. Seringkali banyak yang menggunakan patokan televisi lokal, seperi TVRI propinsi, untuk melihat jadwal buka puasa Ramadhan 1434 H. Selain media tersebut, juga ada alternatif lain untuk melihat jadwal imsakiyah puasa Ramadhan 1434 H. Salah satunya adalah media internet.

Baca juga Acara Televisi yang Menarik

Keuntungan menggunakan jadwal imsakiyah dari internet ini adalah kita bisa mengakses dimana saja menggunakan smartphone atau pun perangkat PC ataupun laptop yang terhubung jaringan internet. Situs yang dapat digunakan untuk mengetahuinya adalah www.rukyatulhilal.org/imsakiyah. Di laman tersebut tersedia jadwal imsakiyah di seluruh kota di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *