Ulang tahun Kota Semarang

Ke Kota Atlas, jangan lewatkan acara ulang tahun Kota Semarang ini

Posted on

Acara Ulang Tahun Kota Semarang – Kota Semarang merupakan salah satu kota bersejarah di Indonesia. Kota yang dulu berslogan Atlas, atau yang sekarang dikenal dengan kota Setara, menjadi salah satu kota yang menjadi medan pertempuran melawan penjajah Belanda. Sebagai salah satu bukti bahwa Kota Semarang adalah kota bersejarah, terdapat beberapa bangunan bersejarah baik yang telah agak rusak seperti beberapa bangunan di Kota Lama Semarang, ataupun yang masih kokoh dan banyak dikunjungi wisatawan, seperti Lawang Sewu.

Ulang tahun Kota Semarang

Sebentar lagi, kota yang mungkin dikenal dari beberapa lagu seperti “Jangkring Genggong” yang menggunakan pantun ‘Semarang kaline banjir, ja sumelang ra dipikir…’, bakal punya gawe. Kota bersejarah ini akan berusia 468 tahun besok pada 2 Mei 2015. Dan untuk menyambut hari jadi Kota Semarang yang ke-468 ini, Pemkot Semarang dan berbagai pihak serta pusat perbelanjaan dan hotel memberikan pilihan acara yang semarak. Tak luput, diskon besar-besar di pusat perbelanjaan dan hotel-pun dipromosikan untuk mendukung program dan menyemarakkan hari jadi Kota Semarang.

Berikut ini adalah beberapa acara ulang tahun Kota Semarang yang ke-468, yang dapat dijadikan referensi untuk kamu-kamu berkunjung ke Kota Semarang.

  • 1 Mei 2015 – Malam Tirakatan Hari Jadi Kota Semarang ke-468 (Halaman Balaikota Semarang)
  • 3 Mei 2015 – Semarang Night Carnival (Kota Lama Semarang)
  • 13-17 Mei 2015 – Semarang Industri Kreatif (Mall Paragon)
  • 14-19 Meni 2015 – Semarang Franchise Expo (Mall Ciputra)
  • 17 Mei 2015 – Penutupan Semarang Great Sale (Hotel Crowne)
  • 21-24 Mei 2015 – Gelar Pameran Koperasi UMKM dan PKBL Expo (Java Mall)
  • 24 Mei 2015 – Festival Layang-Layang (Goa Kreo)
  • 28 Mei 2015 – Kirab Potensi Pangan Kota Semarang (Lapangan Garnisum Kalisari)
  • 28-31 Mei 2015 – Pameran Inovasi Kota Semarang (Lapangan Garnium Kalisari)

Bagi warga Kota Semarang dan sekitarnya ataupun wisatawan yang ingin berkunjung ke Kota Semarang dapat menjadikan informasi ini sebagai panduan untuk mengikuti acara perayaan hari ulang tahun Kota Semarang. Share juga ke teman-teman kamu, dan mari kunjungi kota bersejarah Kota Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *