Lowongan CPNS Unnes 2012 untuk Formasi Dosen

Posted on
lowongan cpns unnes 2012
Gambar: unnes

Lowongan CPNS Unnes 2012 – Universitas Negeri Semarang atau yang sering disebut dengan (Unnes) yang kampus utamanya di Sekaran, Gunungpati, tahun 2012 ini kembali membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk berbagai kualifikasi akademik, yakni untuk formasi dosen. Nantinya akan diterima 24 dosen dengan tingkat pendidikan S2.

Setidaknya itulah yang disampaikan oleh Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum, Drs Wahyono MM, di hadapan belasan jurnalis di sebuah rumah makan di Semarang, Selasa (14/8) petang.

Formasi Lowongan CPNS Unnes 2012

Dari total 24 lowongan formasi dosen yang ada, terbanyak untuk kualifikasi akademik Pendidikan IPA yang jumlahnya sebanyak tiga orang, disusul Teknik Informatika, Pendidikan Olahraga, dan Pendidikan Seni Tari masing-masing dua orang.  Untuk Pendidikan Olahraga, yang dibutuhkan S1-nya PJKR/PKLO dan S2-nya Pendidikan Olahraga.

Formasi dosen lainnya yang masing-masing satu orang adalah Bimbingan Konseling, Psikologi, PPKn, Sastra Jawa, Lingusitik (Sastra Inggris), Linguistik (Sastra Perancis), Pendidikan Bahasa Inggris (untuk penempatan FBS), Bahasa Inggris (untuk penempatan FIK), Bahasa Asing (Pendidikan Bahasa Mandarin), Pendidikan IPS (S1 Pendidikan Geografi, S2 Pendidikan IPS), dan Pendidikan Sejarah. Selain itu, Teknik Kimia, Ilmu Kesehatan Masyarakat (S1 IKM, S2 Promosi Kesehatan/IKM), IPA SD (S1 Pendidikan/Nonpendidikan Kimia, Fisika, Biologi, S2 Pendidikan IPA SD), dan Ketahanan Nasional (S1 PPKn/Politik/Hukum, S2 Ketahanan Nasional).

Persyaratan Khusus Lowongan CPNS Unnes 2012

Perlu diperhatikan untuk formasi lowongan CPNS Unnes 2012 ini bahwa terdapat beberapa peraturan khususnya berkaitan dengan program studi yang linear antara jenjang S-1 dan S-2 nya. Untuk Pendidikan IPA, S1-nya bisa Pendidikan/Nonpendidikan Kimia, Fisika, atau Biologi namun S2-nya Pendidikan IPA. Untuk Teknik Informatika, S1 dan S2-nya harus Teknik Elektro, Teknik Komputer, atau Teknik Informatika. Adapun untuk Pendidikan Seni Tari, S1 dan S2-nya harus Seni Tari atau Pendidikan Seni Tari.

Persyaratan Umum Lowongan CPNS Unnes 2012

Adapun persyaratan umumnya adalah sebagai berikut: WNI, berusia maksimal 35 tahun pada 1 Desember 2012. Yang berusia lebih dari 35 tahun namun kurang dari 40 tahun harus memiliki masa kerja minimal lima tahun pada instansi pemerintah/swasta berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional. Persyaratan khususnya, ber-IPK S1 minimal 3,0 dan S1 minimal 3,25 serta kualifikasi ijazah linier.

Cara Pendaftaran

Pelamar wajib memiliki alamat e-mail yang aktif, mengisi pendaftaran online di https://cpns.kemdikbud.go.id dan mengikuti tata cara pendaftaran di portal pendaftaran. Berkas lamaran dikirim ke PO BOX Unnes 50.000 Smg setelah mendapatkan nomor pendaftaran mulai 15 – 27 Agustus 2012.

Tanggal Penting

Perlu diperhatikan tanggal-tanggal penting yang berkaitan dengan lowongan CPNS Unnes 2012 ini sehingga Anda tidak akan ketinggalan atau salah jadwal. Ujian tahap I akan dilaksanakan pada 8 September 2012 di kampus Sekaran, sedangkan ujian tahap II dilaksanakan pada 19 – 20 September 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *