Mendaftar Google Adsense dari Docstoc

Posted on
membuat google adsense dari docstoc
Gambar: Google

Mendaftar Google Adsense dari Docstoc – Dalam tulisan sebelumnya yang berjudul Cara Mudah Membuat Akun Google Adsense bercerita tentang pengalaman saya yang berhasil mendapat approval dari Google. Meski sebenarnya tidaklah semudah yang saya bayangkan untuk mendapatkannya karena saya harus menggunakan domain TLD yang jarang update sehingga saya harus mempercepat proses approval itu dengan mendaftarkan pulan akun Google Adsense (yang telah lolos tahap pertama) di Docstoc.com.

Proses pendaftaran akun Google Adsense dapat dilakukan melalui Docstoc.com baik yang sebelumnya telah mempunyai akun Google Adsense ataupun yang belum sama sekali. Jadi pada dasarnya ada dua cara, pertama mendaftar Google Adsense langsung ke Google Adsense kemudian dipercepat dengan proses dari pendaftaran juga di Docstoc.com. Atau kedua, bagi yang tidak mempunyai Domain TLD (.com, .net, .info, .org) bisa langsung mendaftarkan diri di Docstoc.com dan ikut layanan Doccash di sana. Doccash adalah layanan kerjasama Google dengan Docstoc yang mana iklan publisher dipasang di dokumen yang diunggah ke Docstoc.com, publisher harus menyetujui bahwa pendapatan iklan yang dipasang di Docstoc.com akan dibagi separuh (50:50) dengan Docsto.com. Nantinya pendapatan (earning) dari iklan yang dipasang di blog atau situs kita murni menjadi penghasilan utuh kita.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mendaftar Google Adsense dari Docstoc:

  1. Buat akun dulu di Docstoc.com menggunakan email dari Gmail. kemudian isi data-data yang diperlukan kalua sudah jangan lupa centang tulisan I agree to the Docstoc Terms and Conditions kemuduan klik complete registration.
  2. Selanjutnya akan keluar pilihan “I already have an AdSense account” dan “I’d like to set up an AdSense account“. Di sini pilih saja yang pilihan kedua, kecuali kalau memang kalian telah mendaftar sebelumnya di Google Adsense dan telah mendapatkan approval tahan pertama.
  3. Setelah itu cek inbox Gmail kalian dan akan ada konfirmasi dari Google Adsense. Email tersebut akan meminta kalian untuk meng-klik satu link yang akan ter-redirect ke formulir pendaftaran Docccash (Google Adsense yang digunakan di Docstoc.com). Isilah formulir tersebut sebenar-benarnya.
  4. Perlu diperhatikan ketika mengisi formulir itu dimana kalian harus menyetujui bahwa DocStoc.com diberi hak untuk mengakses (meski tidak sepenuhnya) akun Google Adsense guna penambahan Ad Unit di DocStoc.com.
  5. Kalian harus melengkapi profile DocStoc.com hingga 100% (Boleh diisi sembarang pada bagian tertentu, untuk data pribadi usahakan benar)
  6. Sampai di sini belum berarti Google Adsense kita telah disetujui dan dapat menampilkan iklan di situs atau blog kalian. Kalian harus upload atau unggah dokumen dulu ke DocStoc.com sebanyak mungkin biar DocStoc.com dapat segera merekomendasikan Google Adsense untuk menerima aplikasi kita. Kalau kemarin sembari menunggu 2-3 hari (Google Adsense menjanjikannya seperti itu) saya upload sekitar 25 dokumen. Usahakan dokumen berbobot namun jangan yang melanggar hak cipta orang lain ya.
  7. Tinggal harap-harap cemas aja dech menunggu surat cinta dari Google Adsense, lamanya sekira 1-5 hari. Kalau kemarin setelah daftar DocStoc.com saya harus nunggu 3 harian baru dapat konfirmasi full approve.
Setelah mengetahui cara mendaftar Google Adsense dari DocStoc, sekarang giliran kalian praktekkan aja dech. Gak perlu punya domain TLD kok, cukup blog dari blogspot bisa didaftarkan. Tentu setelah mendapatkan surat cinta dari Google Adsense tadi, maka manfaatkanlah sebagai lahan sambilan atau bahkan usaha permanen bagi kalian sembari memberikan tulisan yang berkualitas untuk para pembacanya. Mudah bukan cara mendaftar Google Adsense dari Docstoc itu, dan jangan lupa rajin-rajin doa juga biar Google cepet approve.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *