mercedes menarik produk mercedes e-class
Gambar: rta.nsw.gov.au

Mercedes Menarik Produk Sedan E-Class

Posted on
mercedes menarik produk mercedes e-class
Gambar: rta.nsw.gov.au

Mercedes Menarik Produk Sedan E-Class – Mercedes melakukan recalling atau penarikan produk sejumlah 499 sedan E-Class karena bermasalah dengan curtain airbags (balon udara untuk penumpang) yang terlalu cepat mengempes. Hal tersebut sesuai dengan pengajuan dari Administrasi Keamanan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Amerika Serikat dan memaksa pihak Mercedes menarik produk Sedan E-class nya.

Curtain  Airbag samping untuk penumpang pada beberapa model keluaran tahun 2012 terdapat jahitan yang rusak, yang akan sobek ketika pemompaan tekanan tinggi di bawah temperatur sekitar yang tinggi. Sehingga balon yang seharusnya tetap bertahan menggelembung untuk waktu yang lebih lama dibandingkan dengan front airbag (balon udara di bagian depan) mungkin tidak memberikan perlidungan kepala yang cukup.

Tidak semua produknya ditarik, karena hanya mobil Mercedes E-Class yang diproduksi antara 2 April hingga 29 Juni saja mengalami permasalahan tersebut. Pihak Mercedes mengatakan bahwa curtain airbag samping di bagian pengemudi mengembang dengan cara berbeda yang tidak menekan lapisan. Dealer akan mengganti curtain airbag samping bagian penumpang mulai bulan November, dan bagi pemilik mobil diharapkan untuk menghubungi pihak Mercedes.

Alasan Mercedes Menarik Produk Sedan E-Class

Airbag atau balon udara merupakan perangkat keamanan dalam kendaraan. Ini merupakan sistem pengedalian penumpang yang terdiri dari lipatan kain yang fleksibel atau pun bantalan yang dirancang untuk mengembang dengan cepat ketika mobil mengalami benturan. Tujuannya adalah untuk melindungi penumpang ketika tabrakan dan memberikan proteksi pada tubuh mereka ketika membentur benda-benda di interior mobil seperti kemudi atau pun jendela.

Kendaraan-kendaraan modern bisa terdapat lebih dari satu airbag dengan letak yang bervariasi dan letak yang berhadapan dengan posisi duduk pengemudi atau pun penumpang. Terdapat sensor-sensor yang mengaktifkan satuairbagatau lebih di satu wilayah benturan dengan tingkat yang berbeda-beda berdasarkan pada jenis, sudut dan keparahan benturan;airbagdirancang hanya untuk mengembang pada benturan yang sedang hingga keras saja.

Dengan dasar pentingnya airbag inilah yang membuat Mercedes menarik produk sedan E-class nya.

sumber: MSN Auto dan Wikipedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *