Resep Martabak Manis Pakai Teflon Sederhana – Kumpulan Resep Masakan Lengkap

Posted on

[ad_1]

Resep Martabak Manis

Martabak itu memang enak dan senang saya menikmatinya. Cocok sekali untuk kita nikmati di rumah. Saat berkumpul bersama keluarga, akan bertambah bahagia bila kita sajikan makanan yang enak dan disukai oleh semua. Bahkan tatkala ada acara perkumpulan seperti arisan atau pesta lainnya sangat pas untuk kita hidangkan. Tak harus kita beli martabak manis. Bunda dan para remaja putri pun saya yakin bisa membuatnya sendiri di rumah. Gak sulit juga kok. Kreatifitas bunda pun diuji dalam membuat martabak manis. Apalagi klo yang kita buat ini memang akan dinikmati oleh keluarga tercinta. OKe, kali ini kita akan membuat martabak tanpa menggunakan alat teflon. Memang pada lazimnya, bunda pastinya masak kue martabak ini dibantu dengan alat teflon. Namun saat ini agak beda.

 

Bahan penting untuk membut martabak manis :
– 250 gr tepung terigu
– 2 butir telur utuh
– 1 sachet SKM (Susu Kental Manis)
– 1,5 gelas air putih hangat (suam2 kuku)
– 5 sdm gula pasir
– 1 sdt garam
– 1 sdt baking powder (BP)
– 1 sdt baking soda diberi air sedikit (dicampur ketika mau dipanggang)
– 1 sachet vanili

– Bahan Olesan : Mentega
– Isian : Meisis, kacang, keju (sesuai selera)

 

Resep Martabak Manis Memakai Teflon Simpel :
1. kita bisa enjoy kok dalam membuat martabak ini. Langkah yang pertama yakni dengan mencampur bahan kering yakni : tepung, gula, garam, baking poder, vanili, aduk rata. Bahan tersebut lalu kita masukkan telur, susu dan air sambil diaduk sampai tidak bergerindil, diamkan selama sekitar 1/4 jam saja.
2. Kemudian kita masukkan soda yang sudah dilarutkan dengan air sedikit, aduk lagi. Terus kita panaskan teflon hingga benar-benar panas, jangan lupa diberi alas biar tidak gosong, lalu tuang adonan kurang lebih 7 sendok sayur
Biarkanlah sampai berlubang, lalu taburi gula pasir, kemudian tutup sebentar sampai matang.
3. Langkah berikutnya, kita angkat lalu olesi dengan mentega, kemudian beri isian sesuai selera, lalu dilipat. Lalu olesi kulit luarnya lagi dengan mentega lagi supaya tetap lembut walaupun sudah dingin.
4. Angkat dan siap untuk disajikan sekarang.

 

Manis dan mantap untuk dijadikan sajian lezat. Yukk kita langsung praktekkan aja resep martabak sederhana tersebut di rumah. Jangan lupa bagi cara ini kepada saudara sebanyak-banyaknya.

 

[ad_2]

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *