Resep Tempe Goreng Keju Sederhana – Kumpulan Resep Masakan Lengkap

Posted on

Resep Tempe Goreng KejuBoleh dibilang bahwa tempe goreng merupakan lauk populer sekali. Gimana tidak, lha kita tiap hari hampir tidak lepas dari bahan makanan tersebut. Merakyat dan harganya juga sangat terjangkau alias murah. Kalangan bawah sampai atas gak ada yang melupakan masakan berbahan tempe. Berbahan dari kedelai tempe menjadi makanan keseharian bangsa Indonesia. Tak hanya itu lho, tempe yang diproses dengan baik akan menghasilkan rasa yang enak. Berbeda dengan yang asal-asalan saja. Di kala hari libur di rumah. Masih ada rasa bingung mau ngapain. mau berkunjung ke tempat saudara eh, baru saja lebaran yang semua ada berkumpul di rumah. Mau keluar piknik masih malas dengan kondisi macet di jalan. Ah, pingin membuat masakan aja di rumah. Tepat sekali bila bunda memilih tempe goreng keju. Mudah dan praktis, sehingga anak-anak pun bisa kita ajak bikinnya. Dengan melihat prosesnya tentu mereka akhirnya juga menambah kesukaan terhadap tempenya. Seperti apa prosesnya, nih berikut silakan bunda simak resepnya.

Bahan serta bumbu yang kita butuhkan :
– 150 gram tempe pilihan, iris tipis sehingga menjadi 12 bagian, terus kita kukus
– 1½ lembar keju slice, potong jadi enam bagian
– 3 siung bawang putih, dihaluskan
– 50 ml air dan garam
– secukupnya campuran 1 butir telur dan garam
– secukupnya tepung panir dan minyak untuk menggoreng

Cara Memasak Tempe Goreng Keju Gurih :
1. Langkah yang pertama yakni dengan kita rendam tempe ke dalam larutan air, garam dan bawang putih yang sudah kita haluskan hingga meresap benar.
2. Lalu angkatlah, selipkan irisan keju di setiap 2 irisan tempe lantas masing-masing digulingkan ke tepung panir.
3. Terus kita celupkan ke dalam kocokan telur dan garam lalu gulingkan lagi ke tepung panir.
4. Kita goreng dalam minyak panas hingga warnanya kuning kecoklatan atau sudah matang. Terus kita angkat dan tiriskan. Misalkan suka dengan cabe rawit, boleh kita tambahkan lho.

Kini sudah siap kita sajikan tempenya. Selamat mencoba resep tempe goreng keju spesial tersebut di rumah. Bagilah resep ini kepada sebanyak-banyak teman maupun saudara anda. Semoga memberikan sumbangsih terhadap dunia kuliner rumah tangga.
Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *