samsung galaxy tab 3 10.1

Samsung Galaxy Tab 3 Segera Dipasarkan

Posted on

Kabar gembira bagi kalian yang sedang mencari gadget buat keperluan sehari-hari, karena raksasa produsen gadget asal Korea Selatan, Samsung, dalam waktu dekat akan segera meluncurkan Galaxy Tab 3. Meski belum mulai dipasarkan di toko online, semacam lazada.co.id yang merupakan trusted online shop di Indonesia, menarik untuk ditunggu kehadirannya dibandingkan membeli seri yang telah ada sekarang.

Untuk memenuhi rasa penasaran dan keputusan untuk menunggu kehadirannya lebih berharga, berikut ini akan diberikan sedikit paparan singkat jajaran Samsung Galaxy Tab 3 yang terdiri dari Galaxy Tab 7.0, Galaxy Tab 8.0, dan Galaxy Tab 10.1.

samsung galaxy tab 3 10.1

Semua jajaran tablet tersebut menggunakan bahasa rancangan yang sama dengan yang diberikan pada Galaxy Note 8.0. Tidak akan ditemui lagi speaker di bagian depan sebagaimana yang ditemukan di generasi sebelumnya. Meski ketiga tablet tersebut menggunakan OS Android Jelly Bean, masing-masing mempunyai tombol Home yang diapit dengan tombol Back dan Menu yang berbeda. Hal tersebut merupakan setup yang sama dengan Galaxy S Phone sekarang ini, nampaknya Samsung akan mengarah pada konsep rancangan yang universal.

baca juga Aplikasi Android Populer

Samsung Galaxy Tab 3 terkecil yang berukuran 7 inchi nampak agak terlalu kecil bila dibandingkan dengan yang 8 inchi. Tab 7 inchi merupakan rancangan ukuran “kecil” untuk tablet Android, sehingga seharusnya tidak nampak aneh ukurannya nampak aneh di kelompok ini. Namun Tab 8 inchi cukup lebih besar daam memberikan layar yang lebih lebar tanpa merasakan terlalu besar di tangan sebagaimana Tab 10 inchi.

Terdapat alasan lain mengapa perlu memilih yang ukuran Galaxy Tab 8.0 dibandingkan Galaxy Tab 7.0. Pada Tab 8.0 telah menggunakan Android 4.2  dengan 1280 x 800 resolusi, 16 GB internal storage dan 1,5 GB RAM. Selain itu juga akan terpasang perangkat lunak sebagaimana yang terdapat dalam Samsung Galaxy S4, seperti on-board translation dan multiwindow support. Nilai tambah dari Galaxy Tab 8.0 adalah kemudahannya untuk dipegang di tangan. Ukurannya lebih kecil dari pada Galaxy Note 8.0 karena tidak membutuhkan ruang ekstra untuk S-Pen. Namun di bagian lain, termasuk pencahayaan, lengkung, dan kejernihan layar dirasakan sama.

samsung galaxy tab 3 10.1

Selurub Tab 3 mempynyai prosesor dual-core di dalamnya, sehingga akan berjalan dengan baik dengan mayoritas aplikasi Android yang beredar di Android Market. Meski Tab 8.0 dan 10.1 sama-sama mempunyai ukuran resolusi layar yang sama, perbedaan kerapatan piksel akan nampak manakala disandingkan satu sama lain. Secara keseluruhan hal itu tidaklah menjadi masalah bagi Tab 10.1, dan menjadikan Tab 8.0 seolah mempunyai nilai terbaik di antara ketiganya.

baca juga Produk Smartphone Terbaru

Dari ketiganya, Samsung Galaxy Tab 3 8.0 lah yang menjadi bintangnya; ringan, compact, dan mudah dibawa, cepat serta desain yang keren. Harga Galaxy Tab 8.0 yang dipatok seharga $300 (hampir 3 jutaan) menempatkannya di atas harga kebanyakan tablet 7 inchi serta di bawah harga iPad Mini. Galaxy Tab 7.0 dipatok seharga $200 (hampir 2 jutaan) sedangkan Galaxy Tab 10.1 dipatok seharga $400 (hampir 4 jutaan). Semua ukuran akan tersedia dalam dua pilihan warna, putih dan cokelat keemasan.

Sekarang giliran kalian menentukan ukuran mana yang pas sesuai dengan kebutuhan dan tentunya disesuaikan juga dengan budget-nya. Bandingkan pula dengan produk Samsung Galaxy Tab edisi sebelumhya secara komprehensif. Kalian dapat menemukan perbandingan harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Tab 3 di Lazada Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *