Sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid 6

Posted on

Sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid 6 – Bulan Ramadhan 2012 atau 1433 H kali ini akan tayang kembali sinetron garapan sutradara Dedy Mizwar yang bertajuk Para Pencari Tuhan Jilid 6 yang ditayangkan di salah satu layar kaca televisi nasional. Sinetron atau sinema elektronik yang memuat nilai-nilai islami meski tidak menonjolkan identitas diri dengan lakon yang semuanya berseragamkan busana muslim ini berhasil memikat hati para pemirsanya untuk selalu menonton dan sekaligus–karena ini yang menurut saya lebih penting–mengambil nilai-nilai kemanusiaan, kerohanian, kebersamaan dan kepasrahan akan apa yang telah diupayakan kepada Allah SWT.

Sinopsis para pencari tuhan jilid 6
Gambar: SCTV

Seperti Ramadhan-Ramadhan sebelumnya, sinetron yang para pemerannya hampir semuanya masih sama akan ditayangkan dua kali dalam satu hari untuk satu episode, yakni dini hari menemani pemirsanya untuk sahur yang diselingi dengan acara kuis yang mulai tayang pada pukul 3.00 WIB dini hari dan sore hari setelah berbuka puasa pada pukul 18.00 WIB. Bagi para pemirsa yang sudah mengikuti tayangan sinetron Bang Jack ini semenjak Jilid 1 pastilah akan mengikuti kembali cerita, konflik, serta pemecahan masalah sederhana yang seolah mewakili permasalahan negeri ini pada Para Pencari Tuhan Jilid 6 yang akan tayang perdana besok Jum’at (20 Juli 2012), pukul 18.00 WIB.

Berikut ini saya berikan sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid 6 untuk memberikan gambaran awal tentang cerita yang akan tersaji di Ramadhan kali ini. Sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid 6 ini saya kutip dari situs resmi SCTV, stasiun televisi yang menayangkan Para Pencari Tuhan Jilid 6. Silahkan dapat dibaca sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid 6 yang singkat ini. Sedangkan bila ingin membaca versi lengkap sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid 6, Anda dapat membacanya di situsnya. Klik di sini!

Sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid 6 diawali dengan cerita kehidupan Asrul yang baru saja pulang menunaikan ibadah haji berubah menjadi aneh. Warung soto ala Batak milik Asrul bangkrut hanya gara-gara satu kesalahan kecil. Tidak ayal, Asrul pun menjadi bahan ledekan Udin yang merasa beruntung karena tidak pergi berhaji sehingga kehidupannya aman-aman saja. Kini Asrul kembali menjadi orang miskin. Pria itu pun kembali bertanya-tanya perihal maksud Allah membolak-balikkan nasib.

Sebaliknya, bisnis Pak Jalal mulai bangkit bahkan pria itu menjadi konsultan bisnis bagi salah satu teman Kalila. Anehnya, Pak Jalal memutuskan untuk tetap tinggal di gubuk bersama istri dan pembantunya yang setia. Keputusan itu tentu saja memicu konflik dengan sang istri yang merasa tidak berubah menjadi orang kaya meskipun mereka kini mempunyai banyak uang. Terlebih Pak Jalal menyimpan uang mereka dalam tas-tas plastik di gubuk.

Sementara itu Perjuangan Bang Jack untuk merebut hati Widya, mama Azzam, terus berlanjut. Berbanding terbalik, Widya semakin sengit menghindari Bang Jack. Pantang menyerah, Bang Jack pun ingin membuktikan bahwa dia bukanlah pecundang, melainkan seorang pria yang yang terampil mencari nafkah sekaligus masih mempunyai daya tarik. Tidak hanya itu, Bang Jack juga bersikeras mengikuti jejak Chelsea, Barong, dan Juki, untuk menjadi artis sinetron.

Sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid 6 di atas belumlah lengkap karena kita belum tahu bagaimana kisah selanjutnya? Mampukah Bang Jack meraih cinta Widya? Usaha apa pula yang akan dilakukan Aya untuk meredam rasa cemburu kepada pegawai baru di kantor? Lantas jalan apa saja yang ditempuh para tetua agar para warganya tidak terjangkit wabah facebook? So, saksikan potret kehidupan sehari-hari warga kampung di sekitar tempat tinggal Bang Jack, yang sarat dengan berbagai problematika, di layar kaca Anda.

SA – Sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *