Sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid 7

Sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid 7 (PPT 7)

Posted on

Ramadhan sebentar lagi akan menyambut seluruh umat Islam di seluruh dunia. Meski penetapan awal bulan puasa belum dilakukan oleh Kementerian Agama melalui pengamatan dan sidang rukyat, seperti biasa beberapa organisasi Islam telah menetapkan berdasarkan Hisab, seperti Muhammadiyah. Itu semua adalah dinamika harmoni dalam masyarakat, sebagaimana dinamika kehidupan sehari-hari di kampung kincir yang Jilid 7 nanti. Ya, salah satu tayangan yang tidak hanya menjadi penghantar makan sahur namun telah juga rujukan sederhana bagaimana menyikapi kehidupan yang terus berkembang sehari-harinya. Berikut ini adalah sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid 7 (PPT 7) yang akan tayang di SCTV mulai awal bulan puasa.

baca juga Perbedaan Penentuan Awal Ramadhan

Sinopsis PPT 7 diawali dengan keberatan warga akan kepemimpinan Pak Idrus sebagai Ketua RW di kampung Kincir. Warga menganggap Pak RW sudah lagi tidak waras. Sehingga dibukalah pendaftaran dimana bendahara dan sekretaris RW pun ikut berkompetisi dalam ajang demokratis tersebut.

Sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid 7

Di sisi lain, kehidupan gang 3 mantan napi, Barong, Chelsea, dan Juki masih menikmati popularitas sebagai artis terkenal. Chelsea dan Marni serta Barong dan Dara menjalani kehidupan keluarga mereka yang harmonis. Sedangkan Juki masih tinggal bersama Emak dan Mang Uyan. Selagi menanti kehamilan yang belum kunjung datang, Chelsea kembali teringat pada ibu kandungnya, dan pria itu mempunyai keyakinan bahwa ibu kandungnya masih ada.

Di mushola, Bang Jack kedatangan salah seorang cucu dari keponakannya bernama Difa. Rupanya Difa tidak kerasan dengan pola hidup sederhana di kampung Kincir. Dia terus menghasut dan mengumbar kehidupan modern di kampung Kincir, salah satunya membuat group di Facebook.

baca juga Para Pencari Tuhan Jilid 6

Keluarga Aya dan Azzam mulai fokus dengan program anak, sedangkan Ustaz Ferry sedang menyelesaikan proyek besar yaitu menerbitkan buku agama bareng Azzam. Namun gara-gara kesalahan kecil pada penulisan sebuah ayat, Azzam memutuskan untuk menarik kembali seluruh buku yang sudah dipasarkan untuk direvisi kembali. Kesalahan kecil ini mengakibatkan kerugian besar pada perusahaan Azzam. Ustaz Ferry yang merasa sangat bersalah pun menjadi stres, sensitif, dan gampang naik darah.

Di kehidupan lain, Asrul kini menjadi tukang bekam. Ilmu ini dia peroleh ketika sedang melaksanakan ibadah haji. Tapi bukan hal yang mudah untuk menawarkan pengobatan alternatif lantaran cara pengobatannya terlihat mengerikan. Sementara Udin dilanda dilema setelah menemukan uang milik Pak Jalal yang ternyata nyangkut di atas plafon.

Lalu bagaimana kelanjutan cerita dari sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid 7 ini nantinya? Akankah ada perkembangan hubungan dari Bang Jack dengan Tante Widya? Lalu bagaimana pula kehidupan rumah tangga Pak Jalal bersama istri dan pembantunya, Lolik, di gubuknya? Pastikan tidak melewatkannya di layar televisi Anda selama sahur, pastikan jadwal PPT 7 ada di menu sahur. Para Pencari Tuhan Jilid 7 akan memberikan tayangan penuh makna selama bulan suci Ramadhan 1434 H.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *