SkyDrive for Windows

Posted on
skydrive for windows
Gambar: Skydrive

SkyDrive for Windows – Microsoft baru-baru ingin mengeluarkan satu produk terbarunya yakni Microsoft Office 2013, yang masih dalam fase customer preview yang mana semua orang dapat mengunduh secara gratis di situsnya Microsoft hingga 60 hari setelah release version nya dikeluarkan nantinya.

Salah satu fitur baru yang ada di Office 2013 ini adalah fitur SkyDrive. Dengan fitur ini kita dapat membuka dokumen kita yang tersimpan di dalam folder My Document dari Microsoft SkyDrive secara online serta dapat dibagikan ke teman atau rekan kerja kita. Fitur ini sudah termasuk dalam paket Office 2013. Kita tinggal membuat akun di Windows Live saja untuk dapat mengaksesnya.

Data atau dokumen yang sudah ada di SkyDrive dapat kita lihat juga dari komputer lain, dalam artian bukan komputer yang digunakan untuk mengetik dokumen tersebut. Kita dapat menggunakan SkyDrive for Windows yang merupakan cara termudah untuk mengakses semua dokumen dalam SkyDrive kita dari komputer. Ketika Anda menginstal SkyDrive, maka akan muncul folder SkyDrive dalam komputer kita. Semua dokumen yang ada di dalam folder tersebut secara otomatis disimpan serta disinkronisasi antara komputer (PC ataupun Mac) dan SkyDrive.com, sehingga kita dapat mengambil file atau dokumen terbaru secara virtual dari manapun. Kapanpun kita menambahkan, mengubah, atau menghapus file atau dokumen dari salah satu tempat, maka di semua tempat penyimpananpun akan ter-update.

Manakala kita lupa menaruh sesuatu dalam folder SkyDrive kita, kita masih dapat kembali ke komputer kita untuk mengakses semua file dan folder dari SkyDrive.com.

Fitur dalam SkyDrive for Windows

Lalu apa saja sih fitur yang ada di SkyDrive for Windows ini? Berikut ini adalah beberapa fitur yang dapat kita temukan dari SkyDrive for Windows:

  • Mengakses SkyDrive dari Windows Explorer; foto, dokumen, dan semua file penting kita.
  • Menambahkan file-file baru secara cepat di SkyDrive dengan cara memindahkannya ke folder SkyDrive.
  • Mengatur file dan folder kita dengan mudah di SkyDrive, sama seperti folder-folder lainnya.
  • Menghubungkan kembali ke komputer kita manakala kita lupa menaruh sesuatu ke dalam SkyDrive.

Itulah beberapa fitur yang sangat bermanfaat dari SkyDrive for Windows ini.

System Requirement

Untuk menjalankan SkyDrive for Windows ini komputer kita haruslah memenuhi syarat sebagai berikut:

  • Komputer kita menggunakan salah satu dari Sistem Operasi: Windows 8 Consumer Preview 32/64 bit atau versi Windows 8 yang lebih tinggi, Windows 7 atau Windows Vista Service Pack 2 dan Platform Update untuk Windows Vista. Dapat juga berjalan di Windows Server 2008 R2 atau Windows Server 2008 Service Pack 2 dan Platform Update untuk Windows Server 2008
  • Processor: 1.6 GHz atau yang lebih tinggi, Pentium IV atau yang lebih tinggi.
  • Memory: 1 GB of RAM atau lebih tinggi
  • Koneksi Internet: sangat direkomendasikan untuk menggunakan high-speed Internet access.

Untuk dapat menggunakan SkyDrive for Windows ini, kita dapat mengunduh atau download dari situs Microsoft. Demikian tulisan tentang SkyDrive for Windows ini dan semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *