spesifikasi dan harga rumor toyota agya
Gambar: Toyota

Spesifikasi dan Harga Rumor Toyota Agya

Posted on
spesifikasi dan harga rumor toyota agya
Gambar: Toyota

SPESIFIKASI dan Harga Rumor Toyota Agya – Astra Indonesia melakukan sinergi ketiga antara produk Toyota dengan Daihatsu yang diberi nama Agya-Ayla; setelah sebelumnya melakukan sinergi untuk Avanza-Xenia, Terios-Rush. Sinergi ini untuk memenuhi kebutuhan akan mobil yang khusus dipasarkan di Indonesia saja serta memproduksi mobil yang sesuai dengan karakteristik jalan di Indonesia. Dengan sinergi dari Astra Indonesia untuk produk dari Toyota dan Daihatsu, kita melihat sekilas dan memang direncanakan bahwa tampilan body dari masing-masing sinergi terlihat mirip bahkan dapat dibilang sama.

Toyota Agya ini masuk dalam kelas Low Cost Green Car (LCGC) yang mulai diperkenalkan ke publik Indonesia dalam ajang tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar beberapa waktu lalu di JIExpo, Jakarta. PT. Toyota Astra Motor (TAM) memamerkan beberapa warna dan varian dari si gesit dan si irit Toyota Agya. Disebutkan bahwa makin tingginyademandakan mobil murah berkualitas membuat Astra Indonesia untuk terus melakukan inovasi.

Penamanaan yang sekilas mirip dengan Daihatsu Ayla membuat banyak publik kadang salah merujuk keduanya. Nama Toyota Agya sendiri diambil dari bahasa sansekerta “agya” yang artinya ”cepat”, yang berarti akan menjadi kendaraan lincah dan membuat pemakainya merasa enerjik. Selain itu produk baru Toyota ini masuk daam kategori mobil yang ramah lingkungan.

Spesifikasi dan Harga Rumor Toyota Agya

Buat Anda yang kepincut dengan keluaran terbaru Agya ini dan berniat untuk membelinya, ada baiknya Anda untuk melihat sejenak spesifikasi dan harga rumor Toyota Agya seperti berikut ini:

PT Toyota Astra Motor (TAM) telah memastikan Toyota Agya akan ada dalam 3 varian yakni Toyota Agya TRD S, Toyota Agya G, dan Toyota Agya E. Toyota Agya TRD S sendiri dikembangkan atas dasar inspirasi dari TRD, yang mempunyai kelengakapan aerokit (depan, belakang, dan samping), emblem TRD S, dan Sticker TRD S untuk memperkuat kesan sporty.

Varian Toyota Agya G lebih bermain dalam tampilan eksterior dengan balutan chrome pada grille radiator dan molding pada pelindung samping. Tampilan terasa lebih mewah dengan desain pegangan pintu luar dan spoiler belakang yang lebih terkesan sporty. Untuk segi Interior Toyota Agya masih seperti mobil keluaran TAM lainnya yang menggunakan kapasitas bagasi lebar dan dilengkapi dengan pendingin udara, power window dengan auto down untuk pengemudi dan central door lock. Untuk masalah jok, Toyota Agya membalut jok dengan bahan fabric yang dilengkapi headrest dan pastinya dengan sabuk keselamatan.

Khusus untuk Toyota Agya TRD S dan Toyota Agya G sudah mengusung fitur chrome AC Register, 2 Din audio CD/MP3/USB/Aux, chrome list di combination meter, chrome parking shift lever knob dan chrome parking brake knob, serta sistem power steering. Sedangkan Medium-Grade (Toyota Agya E) dilengkapi speedometer, dan 1 Din audio CD/MP3/USB/Aux.

Dikabarkan untuk versi teratas sudah dilengkapi dengan dua airbag. Sedangkan dimensi untuk Toyota Agya pxlxt 3.580 mm, 1.600 mm, 1.530 mm dengan wheelbase 2.730 mm serta radius putar 4,4 meter.

Untuk urusan tenaga, Toyota Agya mengusung mesin berkode 1 KR dengan kapasitas 998 cc DOHC fuel injection. Mesin ini dapat mendongkrak tenaga mencapai 65 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 85 pada 3.600 rpm dengan transmisi manual 5 speed dan transmisi otomatis 4 speed.

Lalu untuk masalah harga? Mobil yang sudah dapat mulai dipesan dan akan dikirimkan pada awal tahun depan ini dibandrol kurang dari 100 juta dengan harga berkisar 90 juta untuk varian terendah. PT. TAM menyebutkan mobil gesit ini sudah dapat dipesan dengan Rp.5 juta saja.

Demikianlah tulisan tentang spesifikasi dan harga rumor Toyota Agya yang semoga dapat menjadi pertimbangan Anda dalam memilih kendaraan yang gesit, irit, terjangkau namun tetap berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *