tablet murah

Tablet Murah Acer Iconia Mulai Dipasarkan di Indonesia

Posted on

Tablet Murah – Salah satu perusahaan asal Taiwan yang beberapa kali menyabet sebagai prestasi dalam bidang IT akan segera meluncurkan gadget murah terbarunya di akhir pekan ini. Gadget terbarunya kali ini masuk ke dalam jajaran tablet murah. Tablet murah ini sebelumnya dipamerkan dalam ajang Consumer Electronic Show 2013 (CES 2013).

Tablet Murah besutan Acer ini adalah Iconia B1-A71. Acer Iconia B1-A71 ini berjalan dengan menggunakan sitem operasi milik Google, Android. Gadget yang di negara Barak Obama ini dibanderol senilai US$150 ini, di Indonesia produk terbaru Acer ini dihargai Rp. 1,6 juta. Di Indonesia sendiri, Acer Iconia B1-A71 ini mulai didistribusikan pada Sabtu, 2 Pebruari 2013.

Pada dasarnya, masyarakat telah dapat melakukan pemesanan terlebih daulu di toko online Bhinneka. Seperti biasa, masyarakat Indonesia langsung menyerbu dan dalam waktu yang sebentar saja stok sebanyak 300 unit gadget ini telah dipesan semuanya. Berbeda dengan tablet milik Microsoft, Surface, Iconia lebih ditujukan ditujukan bagi para pengguna tablet untuk kali pertama, pelajar, dan juga anak-anak.

tablet murah

Spesifikasi Tablet Murah Acer Iconia

Tablet yang diproyeksikan bukan untuk kalangan pengguna yang menggunakan tablet untuk urusan pekerjaan, Acer Iconia B1-A71 dilengkapi dengan layar berukuran 7 inci WSVGA capacitive dengan resolusi 1.024 x 600. Di sisi processor, tablet murah yang satu ini menggunakan prosesor 1,2 GHz dual-core, namun hanya menyematkan RAM sebesar 512 MB, media penyimpanan berkapasitas 8 GB yang bisa ditingkatkan hingga 32 GB dengan menggunakan kartu MicroSD, dan sistem operasi Android 4.1 alias Android Jelly Bean. Selain itu, Acer Iconia B1-A71 telah dibubuhkan front camera 0,3 megapiksel dengan kapasitas baterai hingg 2.710 mAh.

Bila menilik spesifikasi Acer Iconia di atas, mungkin dapat disimpulkan bahwa Acer membidik pangsa pasar yang memanfaatkan tablet hanya untuk sekedar memainkan game Android kesukaannya, atau pun untuk bercuap-cuap menggunakan aplikasi IM semacam Whatsapp, menggunakan social media, menonton video dan mendengarkan musik. Dan Tablet Acer Iconia ini tentunya kurang cocok untuk kalangan pebisnis yang membutuhkan perangkat mobile yang sangat mendukung untuk kelancaran pekerjaan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *