usaha jasa fotokopi

Tips Memulai Usaha Jasa Fotokopi

Posted on

Salah satu jenis usaha yang abadi dan sulit sekali bangkrut adalah usaha fotocopy. Usaha ini sudah lama menjamur di Indonesia dan diprediksi akan terus dibutuhkan dan takkan pernah hilang. Karena, banyak sekali pihak yang membutuhkan usaha jasa fotokopi ini untuk berbagai keperluan. Mulai dari pelajar, mahasiswa, PNS dll.

Jadi, jika anda ingin mulai membuka usaha dan ingin dapat penghasilan yang stabil dari usaha tersebut. Maka usaha fotocpy ini bisa menjadi jalan alternative untuk menggapai tujuan anda di atas.
Berikut adalah tiga aspek dasar yang sekiranya bisa menunjang kesuksesan anda dalam membuka usaha fotocopy :

1. Pilihlah Lokasi yang Strategisusaha jasa fotokopi

Lokasi strategis memang selalu menjadi aspek penting di berbagai usaha. Namun usaha fotocpy inilah yang sangat memprioritaskan lokasi yang strategis. Sebab, pasar yang tepat untuk usaha photocopy ini hanya ada di tempat-tempat tertentu. Contoh di dekat sekolahan, kampus, ataupun di dekat kantor-kantor Pegawai Negeri Sipil.

Berbeda dengan usaha lainnya yang hanya mementingkan keramaian saja. Lokasi usaha jasa fotokopi harus mudah dijangkau oleh pihak-pihat yang membutuhkan seperti yang sudah dijelaskan di atas.

2. Gunakanlah selalu mesin fotocopy yang berkualitas

Sering kita kecewa dengan hasil fotocopy dari jasa fotocopy yang pernah kita gunakan. Entah tulisannya jadi buram, kurang jelas, miring sana, miring sini. Dan itu membuat kita jadi enggan untuk kembali lagi menggunakan jasa fotocopy di tempat itu.

Untuk itu, pengalaman kita di atas bisa dijadikan pelajaran bahwa jika ingin sukses usaha fotocopy kita harus menggunakan mesin fotocopy yang berkualitas tinggi.

3. Memberikan nilai tambah pada usaha fotocopy Anda

Salah satu kelebihan usaha fotocopy adalah kita bisa menambahkan usaha lainnya dalam satu tempat. Contoh kita bisa membuka jasa penjilidan, kita juga bisa menjual perlengkapan alat tulis. Bahkan dewasa ini kita bisa membuka jasa print dokumen  yang isinya menggunakan font berwarna hitam.

Baiklah, sekian sedikit tips dari saya. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi rujukan anda untuk membuka usaha fotocopy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *