workshop kuliah di jerman
Gambar: dw.de

Workshop Kuliah di Jerman

Posted on

Workshop Kuliah di Jerman – Rumah Bahasa Universal merupakan Yayasan Pendidikan Bahasa yang didirikan pada tanggal 5 Januari 2009. Pada awalnya, Rumah Bahasa Universal memulai kegiatan dengan menawarkan program kursus Bahasa Inggris dan Mandarin yang dikenal sebagai bahasa yang mendunia untuk menghadapai globalisasi dalam bidang ekonomi, sosial maupun politik. Pada pekembangannya, Rumah Bahasa Universal kini juga menawarkan kelas-kelas bahasa asing lainnya seperti bahasa Korea, Jerman, Jepang, dan Perancis.

workshop kuliah di jerman
Gambar: dw.de

Selain program kursus bahasa tersebut, Rumah Bahasa Universal juga mempunyai program lainnya. Seperti Eduventure, School Visit, Explore Indonesia, dan juga Educational Consultation. Nah, dalam waktu dekat ini RBU akan mengadakan workshop kuliah di Jerman yang bertajuk Workshop Study in Germany.

Alasan Mengapa Perlu Kuliah di Jerman

Mungkin akan muncul pertanyaan alasan apa yang menjadi penting mengapa perlu kuliah di Jerman. Berikut ini ada 7 alasan mengapa perlu kuliah di Jerman, yang saya rangkum dari salah satu blog:

  1. Kualitasnya amat sangat baik merata di seluruh bidang study maupun seluruh universitas yang ada di Jerman. Ada 375-an Perguruan Tinggi di Jerman dan semuanya berkualifikasi bermutu secara merata; semuanya berkualitas baik.
  2. Bidang teknologi, Sains canggih. Bidang Ekonomi memimpin dunia. Bidang Filsafat, Seni, Sosial terdepan.
  3. Biaya kuliah untuk kualitas yang begitu bagus nyaris GRATIS! Meskipun ada yang bayar terutama Program MBA Internasional, tetapi program lainnya biayanya GRATIS.
  4. Buat lulusannya, tersedia Program ZAV yaitu kerja sama Pemerintah Jerman dengan Pemerintah Indonesia. Dicariin kerja plus dpt subsidi 600 Eur /bln slm 2 tahun selain honor yang anda terima dari pemerintah Indonesia. Anda pun dibiayai kembali ke tanah air dan pekerjaan sudah siap menunggu anda.
  5. Prestise Reputasi lulusannya. Tidak ada tuh anak orang kaya, asal punya uang kuliah di Jerman bisa lulus! Kalau di negara lain yang universitasnya harus bayar mahal yah biasalah anak orang kaya gampang lulus. Kalau di Universitas Jerman hanya orang yang memenuhi standard kualitas akademik tradisi Jerman lah yang bisa lulus.
  6. Berkesempatan bisa kerja di Jerman setelah lulus. Hal ini berbeda dengan Inggris yang sangat pelit memberi ijin visa kerja buat lulusannya, dan
  7. Dengan kesejahteraan yang dimilikinya, Jerman menyediakan beasiswa 5.000 (lima ribu) orang Indonesia (perhatikan khusus untuk Indnesia) untuk studi Program S3 kuliah di Jerman. Program ini berlangsung selama 10 tahun.

Workshop Kuliah di Jerman

Workshop yang diadakan di RBU ini terbuka untuk umum namun diprioritaskan untuk siswa-siswi SMA yang akan melanjutkan studi-nya di Jerman. Berikut info mengenai Workshop Kuliah di Jerman yang dilaksanakan RBU:

Hari/Tanggal: Sabtu, 6 Oktober 2012

Pukul: 15.30 – 16.30 WIB

Tempat: Rumah Bahasa Universal – Semarang Indah Blok C1 No. 19C

Biaya: GRATIS

Perlu diketahui bahasa workshop ini terbatas untuk beberapa siswa-siswi saja, jadi buruan segera daftarkan diri Anda, putra-putri Anda dalam Workshop Kuliah di Jerman. Karena dengan mengikuti workshop ini, Anda atau putra-putri Anda akan mendapatkan informasi yang sangat berharga, diantaranya:

  1. Informasi kursus bahasa Jerman baik di Indonesia atau pun di Jerman
  2. Informasi cara mendapatkan Student Visa ke Jerman
  3. Informasi Akomodasi selama kuliah di Jerman
  4. Informasi tentang studienkolleg
  5. Informasi program-program studi yang dapat dipilih di universitas yang ada di Jerman
  6. dan masih banyak lagi informasi penting lainnya. 

Oleh karena itu, buruan untuk segera daftar Workshop Kuliah di Jerman, bisa datang langsung ke kantor atau dapat melalui email: [email protected], telp: 024 – 7621617, atau dari situs resminya di www.rumahbahasauniversal.com. 

Semoga Sukses! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *